Bicara Soal Keuangan dengan Pasangan Anda

Oleh Alderman Jason

Saat merayakan Hari Ulang Tahun Pernikahan atau dalam acara makan malam romantis, Anda mungkin akan menghindari topik-topik pembicaraan yang bisa membunuh suasana penuh cinta seperti, "Sayang, ayo kita bicara tentang masa depan keuangan kita." Tapi cepat atau lambat Anda benar-benar perlu mendiskusikan soal keuangan untuk memastikan hubungan Anda berada dalam kondisi sehat.

Perubahan-perubahan besar dalam kehidupan mungkin mengharuskan Anda untuk meninjau ulang bagaimana Anda mengelola keuangan keluarga. Sayangnya, banyak pasangan yang tidak mau meluangkan waktu untuk merencanakan keuangan untuk masa depan dan kemudian tidak siap menghadapi berbagai situasi seperti memiliki anak, mengurus orang tua, kondisi darurat, perubahan karir dan tujuan-tujuan pensiun.

Jika akhir-akhir ini Anda dan pasangan belum sempat berbicara dari hati ke hati soal keuangan dan tidak tahu apa langkah selanjutnya, ini adalah beberapa saran untuk Anda:




Artikel ini dimaksudkan untuk memberikan informasi umum dan tidak dianggap sebagai nasihat hukum, pajak dan keuangan. Sebaiknya Anda mengkonsultasikan kepada penasihat pajak dan keuangan tentang peraturan-peraturan yang berlaku untuk situasi Anda dan tentang situasi keuangan Anda.

<< kembali ke Artikel
©2000-2022 Visa. All Rights Reserved.