Keterampilan Keuangan untuk Semua

Artikel

Mengajarkan Pengelolaan Keuangan Pada Anak
Sebagai orang tua, tentunya kita ingin mendidik anak dengan baik – mengajarkan mana yang benar dan salah, menanamkan keinginan untuk terus belajar termasuk menunjukkan bagaimana mengelola uang dengan benar. Tapi bagaimana jika mereka melihat apa yang kita praktekkan sehari-hari berbeda dengan apa yang kita ajarkan? Bagaimana caranya untuk memastikan mereka tidak mengikuti langkah-langkah kita yang tidak tepat?

Selengkapnya

Menggunakan Komik untuk Mengajarkan Pengelolaan Keuangan
Selama puluhan tahun, jutaan anak dengan setia mengikuti petualangan tokoh-tokoh pahlawan super dari komik favorit mereka, seperti Spider-Man dan The Avengers – kadang hingga usia dewasa mereka. Walau sering dianggap sebagai sekedar hobi atau pelarian ke dunia penuh fantasi, komik bisa menjadi sarana pendidikan– seperti mengajarkan prinsip-prinsip ilmu pengetahuan, menunjukkan yang benar dan salah, atau mengajarkan anak cara membaca.

Selengkapnya

Dapat Rejeki Ekstra? Gunakan Secara Bijak
Jika Anda cukup beruntung untuk memenangkan undian bernilai jutaan rupiah, Anda tidak perlu artikel ini; Anda hanya perlu tim ahli hukum dan keuangan untuk memastikan Anda tidak menyia-nyiakan kesempatan mendapatkan keamanan finansial seumur hidup.

Selengkapnya

Apa yang Anda Perlu Ketahui Tentang Kartu Pra Bayar
Menurut Gail Cunningham, juru bicara Yayasan Konseling Kredit Nasional di AS, kita hidup dalam masyarakat yang didominasi oleh kredit. Ia mengatakan "tanpa cek atau tabungan, sangatlah sulit untuk mengambil gaji, dana jaminan sosial serta tunjangan-tunjangan. Anda memerlukan kartu kredit atau debit untuk berbelanja online, memesan tiket pesawat atau menyewa mobil dan Anda mungkin akan terpaksa membawa uang tunai dalam jumlah besar untuk membayar tagihan."

Selengkapnya

Bicara Soal Keuangan dengan Pasangan Anda
Saat merayakan Hari Ulang Tahun Pernikahan atau dalam acara makan malam romantis, Anda mungkin akan menghindari topik-topik pembicaraan yang bisa membunuh suasana penuh cinta seperti, "Sayang, ayo kita bicara tentang masa depan keuangan kita." Tapi cepat atau lambat Anda benar-benar perlu mendiskusikan soal keuangan untuk memastikan hubungan Anda berada dalam kondisi sehat.

Selengkapnya

Manfaat Luar Biasa Bunga Majemuk
Saya hanya bisa berharap saya sudah lama mengenal kekuatan "bunga berbunga" atau dikenal juga dengan "bunga majemuk". Ketika masih kecil saya bekerja membawa anjing berjalan-jalan di lingkungan tetangga dengan penghasilan US$ 5 per minggu. Jika saat itu saya telah memulai menginvestasikan US$ 5 tiap minggunya dari umur 9 tahun sampai dengan usia 65 tahun, uang saya sudah akan bejumlah US$ 254.000, dengan asumsi bunga sebesar 8 persen.

Selengkapnya

Mengatur Anggaran, Cara Lambat Namun Pasti untuk Menjadi Pemenang
Mengatur anggaran itu seperti diet. Tidak ada cara tunggal yang bisa berhasil bagi semua orang berfungsi untuk semua orang, perencanaan anggaran yang terlalu rumit jarang bisa berhasil untuk jangka panjang, dan kadang memerlukan beberapa kali percobaan sebelum mendapat yang paling pas.

Selengkapnya

Baca Kontrak Dengan Hati-hati
Seberapa sering Anda diminta untuk menandatangani sesuatu? Yang saya maksud bukan menandatangani kartu ucapan ulang tahun, tetapi menandatangani dokumen-dokumen hukum dan keuangan yang mengikat – hal-hal seperti menandatangani sebuah cek sampai dengan penandatanganan tanda terima penjualan sampai dengan pembelian sebuah rumah. Apa pun bentuknya, semua dokumen yang disebut terakhir adalah Kontrak atau Perjanjian.

Selengkapnya

Konsekuensi Kebiasaan Telat Membayar
Saya adalah orang terakhir yang mencela siapa saja yang terlambat membayar kewajibannya, mengingat penyimpangan seperti itu kadang saya lakukan juga. Namun, saya perlu menyampaikan bahwa menunda pembayaran kewajiban Anda adalah kebiasaan yang merugikan dan kerugiannya bisa signifikan.

Selengkapnya

Menggunakan atau Tidak Menggunakan Smartphone?
Istri saya memutuskan untuk meng-upgrade ponsel lamanya menjadi "smartphone" dan meminta bantuan saya. Pada awalnya, kami berhadapan dengan kesulitan yang sering dihadapi para pembeli "smartphone": Bagaimana memilih di antara ratusan ponsel yang ada, memilih penyedia layanan yang benar dan memutuskan penggunaan paket panggilan (telepon) dan data serta pilihan yang paling cocok dengan kebutuhan tanpa mengeluarkan banyak biaya?

Selengkapnya

Apakah Anak Anda Siap Menggunakan Ponsel?
Jika anak pra-remaja Anda belum merongrong untuk dibelikan ponsel, berarti dapat dibilang Anda termasuk dalam kelompok langka. Penelitian telah menemukan bahwa sekitar 70 persen dari anak usia 11 - 14 tahun saat ini menggunakan ponsel. Contoh yang lebih nyata, anak kami yang berusia 10 tahun sudah berbulan-bulan merengek meminta ponsel.

Selengkapnya

Berinternet dengan Aman
Pada saat Ben Franklin menuliskan "Satu ons pencegahan bernilai satu kilogram pengobatan," Saya yakin bahwa dia tidak sedang memperingatkan pembacanya tentang betapa bahayanya kejahatan dunia maya. Tetapi di dunia sekarang yang penuh dengan phishing, shoulder-surfing dan spyware komputer, kata-kata dia cukup masuk akal.

Selengkapnya

Mau Punya Anak? Atur Keuangan Anda Dulu..
Saya tidak mau menukar pengalaman membesarkan dua anak saya dengan apa pun juga, namun harus saya akui ketika kami, istri saya dan saya, mulai merencanakan membina keluarga, kami tidak punya gambaran sama sekali betapa mahal biayanya. Sebuah perusahaan asuransi di Inggris bahkan memperkirakan biaya membesarkan seorang anak dapat lebih tinggi dari harga rumah keluarga itu sendiri.

Selengkapnya

Mengatasi Prahara Keuangan dalam Pernikahan
Seperti semua tantangan dalam pernikahan, sering kali masalah kecil menjadi besar jika dibiarkan terlalu lama. Tidaklah mengherankan bahwa setelah bersama-sama beberapa tahun, beberapa pasangan menyadari bahwa kebiasaan keuangan yang awalnya dianggap lucu atau diabaikan saja dalam diri pasangan mereka kini mejadi masalah utama dalam perkawinan mereka. Bahkan, masalah uang cenderung menjadi alasan utama dibalik perceraian.

Selengkapnya

Email to a friend

Your Name:
Your Email:
Recipient's Email:
Message:


The information that you provide through this e-mail feature will not be stored by Visa for any other purposes. Please refer to Visa's privacy policy for details.